Akbid Wijaya Kusuma, Buka Posko Pemeriksaan di Apkremu PMI
P
Property: Moderatorsua
-
Feb, 18 2023
Dok ModeratorSua: Inaiyah Pratiwi M. Nur, S.ST., M.Kes Wakil Direktur III, Bagian Kemahasiswaan Akbid Wijaya Kusuma Kota Ternate

MODERATORSUA.COM, TERNATE – Akademi Kebidanan (Akbid) Wijaya Kusuma Kota Ternate, buka posko pemeriksaan kesehatan pada Ajang Prestasi dan Kreativitas Relawan Muda (APKREMU ke – V), Palang Merah Indonesia.

Akremu ke – V Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ternate itu, berlangsung di SMA Negeri 5 Kota Ternate, selama seminggu kedepan

Pada giat tersebut, Akbid Wijaya Kusuma Kota Ternate, secara kelembagaan terlibat sebagai Korps Suka Rela (KSR PMI). Ternate Maluku Utara.

Untuk memastikan peserta Apkremu mendapat akses pertolongan kesehatan di lapangan. Paling sediki terdapat 19 mahasiswa Akbid Wijaya Kusuma ditugaskan ke lokasi kegiatan.

“Iyah, ada 19 mahasiswa yang turun lapangan, tugas mereka memberi pemeriksaan kesehatan dasar dan tindakan jika ada peserta sakit atau kecelakaan,” kata Wakil Direktur III, Inaiyah saat ditemui ModeratorSua.com. Sabtu, (18/02/2023)

Baca juga: Sah, Akbid Wijaya Kusuma Kota Ternate, Buka Penerimaan Mahsiswa

Foto Mahasiswa Akbid Wijaya Kusuma Kota Ternate, ketika mengangkat salah satu peserta Apkremu yang pingsan.

Wakil Direktur III Bagian Kemahasiswaan itu, menjelaskan. Selain bertanggungjawab sebagai KSR PMI, keterlibatan 19 mahasiswa tersebut untuk melatih mental dan ketelitian dalam menangani pasien.

“Kedepannya mereka (mahasiswa), akan turun praktek di rumah sakit. Nah, untuk itu mereka terus dilatih dari sekarang,” terangnya

Lanjut, Inaiyah menuturkan. Mahasiswa yang bertugas di posko tersebut didampingi tenaga profesional.

“Semua mahasiswa didampingi dosen profesi dan satu orang dokter umum selama kegiatan berjalan,” tutupnya. (jali)

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.