Benny Laos Komitmen Bangun Jalan Tani Dan Hunian Layak di Dua Kecamatan
P
Property: Moderatorsua
-
Oct, 07 2024
Moment seorang ibu di Desa Waiboga hampiri Benny Laos dan Hendrata Thes untuk bercerita dan foto bersama.

Sanana, Moderatorsua – Sesuai misi membangun Maluku Utara di program kerja poin pertama dan dua, warga desa dua Kecamatan di Kepulauan Sula ini, minta Benny Laos bangun jalan Tani dan rumah layak huni.

Dua desa tersebut diantaranya: Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah, dan Desa Wailau di Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula.

Menanggapi permintaan itu, Benny Laos nyatakan pembangunan di dua kecamatan tersebut, menjadi tanggung jawabnya bersama Sarbin Sehe. Karena itu, ia mengajak warga Waiboga dan Wailau supaya terus berpikir tentang kemajuan Maluku Utara.

“Jalan tani di Desa Waiboga dan Wailau menjadi tanggung saya, Insya Allah kalau saya dan Pak Sarbin terpilih, kita datangkan alat untuk kerja dari desa ke desa. tapi belum sekarang nanti ditangkap panwas,” tegas Benny Laos, Senin (07/10/2024)

Suasana akrab foto bersama emak-emak Desa Wailau dengan Benny Laos dan Hendrata Thes.

Benny lantas menceritakan motivasinya membangun Morotai sejak menjabat sebagai Bupati kala itu. Ia bilang, jika menjadi pemimpin di Maluku Utara, kebutuhan masyarakat akan diprioritaskan sebagaimana yang sudah dilakukan di Pulau Morotai.

“Saya berasal dari keluarga yang susah, tidak punya uang untuk sekolah, saya hanya lulus SMP, makanya saat jadi Bupati, saya berdoa dan berbuat supaya yang saya alami dulu, tidak dialami pada rakyat saya, makanya saya gratiskan pendidikan dan kesehatan,” ujar Benny.

“Saya bangun rumah, untuk rumah tangga baru di Morotai, karena saya pernah hidup pindah-pindah kontrakan, dan saya tahu kebutuhan rumah sekarang cukup mahal makanya semua upaya saya lakukan untuk kesejahteraan masyarakat,”  sambung Benny 

Menutup kampanye di dua Kecamatan itu, Benny Laos memohon untuk terus di doakan semua masyarakat supaya diberi kemudahan atas perjuangannya.

“Doakan saya, hari ini saya mungkin saya tidak bisa balas, semoga Allah membalas semua kebaikan bapak ibu semua di Waiboga dan Wailau,” pungkasnya.

Penulis: Gajali Fataruba
Editor: Redaksi Moderatorsua

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.