Bersama Gerindra, Bang Loela Maju Dapil Kota
R
Redaktur
-
Mar, 19 2023
Loela Drakel

MODERATORSUA.COM, SANANA – Abd. Halil Drakel alias Loela Drakel kembali kepakkan sayap di dunia politik.

Musisi pop legendaris itu resmi mendaftar sebagai Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kepulauan Sula.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra Kabupaten Sula M Rismit Teapon saat wawancarai, Minggu (19/3/2023) mengatakan, Abd Halil telah bergabung sebagai pengurus partai Gerindra. Pelantun Anggur Merah itu juga sudah mendaftar untuk maju sebagai Caleg di Daerah Pemilihan (Dapil) satu, Kabupaten Sula.

“Ia, benar kemarin Loela Drakel telah bergabung dengan Partai Gerindra dan saat ini, ia juga telah mendaftar sebagai Caleg di Partai Gerindra khususnya di wilayah Pemilihan (Dapil) Satu Kota,”kata Rismit.

Rismit menjelaskan proses penjaringan setiap peserta Bacaleg Partai Gerindra akan dilakukan sesuai dengan mekanisme partai.

“Terkait dengan Bacaleg kita dari Gerindra membuka peluang untuk siapa saja ikut mendaftar. Namun untuk putuskan siapa yang maju dan tidak, itu sesuai dengan hasil Roadsow survei internal partai yang akan kita pleno nanti,”jelasnya.

Mantan Jurnalis Kabupaten Sula ini, juga bilang Partai Gerindra optimis bahwa pada Pileg 2024 mendatang Partai Gerindra akan meraih kursi sebanyak 4 dari Keseluruhan Dapil di Kabupaten Sula.

“Dari semua Dapil baik Dapil satu, dua, tiga, dan empat. Target kita manimal 4 kursi DPRD, maksimalnya adalah 3 kursi,”tegasnya.

Sementara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto juga maju sebagai Calon Presiden. Maka Partai Gerindra wajib memenangkan Prabowo sebagai Presiden.

“Sula kemarin dua kali Calon Presiden Prabowo telah menang. Ini bukti bahwa Prabowo masi dicintai masyakarat Sula. Sehingga tahun 2024 Pilpres seluruh Pengurus dan simpatisan Partai Gerindra Wajib memenangkan kembali Prabowo Subianto di Sula,”tutupnya. (gun).

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.