Berturut-turut, Pemerintahan FAM-SAH Raih Opini WTP
P
Property: Moderatorsua
-
Jun, 07 2023
Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus saat menandatangani dokumen Opini WPT

MODERATORSUA.COM, SANANA – Di bawah kepemimpinan Bupati Fifian Adeningsi Mus dan Wakil Bupati Saleh Marasabessy, Pemda Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) telah meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua kali berturut-turut tahun terakhir.

Penghargaan ini berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Maluku Utara.

Hadir mendampingi Bupati Fifian yakni Sekretaris Daerah Muhlis Soamole, Kaban Keuangan Gina S Tidore, Kepala Inspektorat Siti Mutiara Neovita, Sekwan Ali Umanahu dan Kaban Kesbangpol Sula Salma Gailea.

“Alhamdulillah Kepulauan Sula secara berturut turut dua kali menerima opini WTP sejak tahun 2021-2022. Ini merupakan bukti bahwa pengelolaan keuangan daerah semakin membaik,” ucap Fifian di Kantor BPK perwakilan Malut, Rabu (07/06/23).

Menurutnya, laporan hasil pemeriksaan yang diserahkan tersebut, ke depannya menjadi bahan evaluasi dan pembenahan birokrasi, sehingga penyelenggaraan Pemkab Sula semakin akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Meski opini WTP yang diterima dua kali berturut-turut, akan tetapi pimpinan OPD harus terus meningkatkan kualitas dalam pengelolaan keuangan daerah yang baik, agar terus dapat mempertahankan hal tersebut di tahun yang akan datang.

“Karena Ini merupakan bukti bahwa pengelolaan keuangan daerah kita semakin membaik. Oeh karena itu, kita harus terus membenahi pengelolaan keuangan daerah secara efektif, efisien, berintegritas, transparan serta akuntabel,” tukasnya (gun).

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.