Bupati Fifian Siap Kalahkan Calon Gubernur Usungan PDIP di Kepulauan Sula
P
Property: Moderatorsua
-
Aug, 29 2024
Ketua DPC PDIP Sula, M Ridho Guntoro dampingi Fifian Adeningsi Mus saat konferensi pers usai mendaftar di KPU.

Sanana, Moderatorsua – Ketua Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sula, M. Ridho Guntoro tak berdaya ditantang Fifian Adengsi Mus kalahkan Calon Gubernur dan wakil Gubernur, Husain Alting Sjah dan Asrul Rasyid Ichsan (HAS) di Kabupaten Kepulauan Sula.

Pada konferensi pers usai mendaftar di kantor KPU Sula pada Rabu kemarin. Fifian secara terbuka di hadapan pimpinan partai koalisi, ia nyatakan sikap menantang Calon Gubernur yang di usung Partai berlambang Kepala Banteng itu.

Alasan Fifian tidak mendukung Sultan dan Sekretaris DPD PDIP pada Pilgub Maluku Utara, lantaran mau memenangkan calon Gubernur yang menurutnya berasal dari Kepulauan Sula.

“Kalau saya sudah bersikap, bahwa torang (kita) orang Sula juga punya hak yang sama dengan seluruh kabupaten, kota di Maluku Utara untuk jadi Gubernur,” kata Fifian saat konferensi pers, Rabu (28/08/2024)

Bahkan ia bilang, calon gubernur pilihannya sudah dideklarasikan sejak puncak seremoni HUT ke-21 Kabupaten Kepulauan Sula. Diketahui pada momentum tersebut hanya nama Aliong Mus yang disebut oleh calon Bupati Sula 2024, yang juga kader Partai PDIP itu.

“Dan sudah menyatakan sikap pada ulang tahun (kabupaten) Sula yang kemarin, Saya juga sudah deklarasikan putra terbiak torang, Taliabu, Mangoli dan Sulabesi” pungkasnya.

Untuk diketahui, Bupati Fifian Adeningsi Mus, diusung PDIP pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode 2020-2024, dan saat ini PDIP kembali mengusungnya sebagai calon Bupati di Pilkada serentak periode 2024-2029.

Penulis: Algajali Fataruba
Editor: Redaksi Moderatorsua

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.