Bupati Kepulauan Sula Hadiri Giat Stunting
P
Property: Moderatorsua
-
Jul, 07 2023
Bupati Sula Fifian Adeningsi Mus memberi vitamin tambahan pada Balita.

MODERATORSUA.COM, SANANA – Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsih Mus, bersama rombongan menghadiri kegiatan stunting di Puskesmas Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur, Jumat (7/7).

Kehadiran Bupati di Puskesmas Baleha didampingi oleh Wakil Bupati M Saleh Marasabessy, Sekretaris Daerah Muchlis Soamole, sejumlah pimpinan OPD dan anggota DPRD Lasidi Leko.

Dalam kegiatan tersebut, ada sejumlah agenda yang dibuat, salah satunya ajakan mengonsumsi makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA). Selain itu, bupati mengajak sejumlah lapisan masyarakat menolak stunting serta bersama sejumlah anak-anak mengampanyekan penolakan stunting.

“Kegiatan ini terus dilaksanakan, sehingga, stunting di Kepulauan Sula bisa teratasi dengan baik,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Sula, Suryati Abdullah menambahkan. Pihaknya selalu giat menginstruksi ke seluruh jajaran puskesmas di 12 kecamatan untuk tetap rutin melakukan pencegahan stunting, sebab anak-anak menjadi penerus bangsa.

“Oleh karena itu, kami selalu siap laksanakan program pencegahan stunting di seluruh puskesmas di Kabupaten Kepulauan Sula agar dapat teratasi dengan baik,” tutupnya.

Penulis: Gunawan Tidore

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.