Empat Panwas Desa di Mangoli Utara Timur Dilantik
R
Redaktur
-
Feb, 11 2023
Dok Moderatorsua. Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Umum Keluraha/Desa (PKD) Kecamatan Mangoli Utara Timur.

MODERATORSUA.COM, SANANA – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Mangoli Utara Timur Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara, melantik 4 Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (PKD), Jumat (10/02/23).

Mereka adalah Riyana Umasugi Desa Waisakai, Julhair Makian Desa Kawata, Monika Wali Desa Waisum, dan Kiswar Umagapi Desa Pelita Jaya.

Pelantikan yang berlangsung pukul di gedung Pemuda Desa Waisakai itu dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek). Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Perwakilan Bawaslu Kepulauan Sula, Komisioner Panwaslu Mangoli Utara Timur, pihak TNI Yonarhanut 3/YBY DAM III/SILIWANGI Pos 3 SSK 1 Waisakai, PPK Kecamatan Mangoli Utara Timur, PPS Desa Waisakai, Pemerintah Desa Waisakai, Tokoh Adat dan tokoh Masyarakat.

Ketua Panwaslu Kecamatan Mangoli Utara Timur, Syukur Umaternate dalam sambutannya mengatakan, sebagai penyelenggara Pemilu membutuhkan mental dan komitmen yang kuat.

“Seorang Pengawas Pemilu harus mempunyai mental yang kuat, yaitu mental untuk tidak terpengruh pada hal apapun yang berpotensi mencederai nilai-nilai Demokrasi, profesionalitas di dalam diri masing-masing, karena itu merupakan modal dasar untuk tercapainya pemilu yang aman dan damai,”katanya.

Usai pelantikan akan dilanjutkan dengan Bimtek agar para PKD yang bertugas di lapangan mempunyai kesiapan yang matang.

“Setelah ini mereka dibimtek terkait dengan Pemilih Partisipatif, Penyelesaian Sengketa Pemilu, SMD dan Organisasi, Peran Pemerinta Kecamatan Terhadap Partisipasi Masyarakat pada Pemilu 2024, dan Pengawasan Tahapan Pemilu 2024,”tutupnya. (Adeng)

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.