Festival Lato-Lato, KNPI Sula Capai 800 Peserta
P
Property: Moderatorsua
-
Jan, 28 2023
Dok ModeratorSua: Suasana pembukaan Festival Lato-lato, di halaman Benteng De Verwachting Sanana Kepulauan Sula. Sabtu (28/01/2023).

MODERATORSUA.COM, SANANA – Tak disangka awal dipublikasi rencana diselenggarakan Festival Lato-lato di Sanana. DPD KNPI Kepulauan Sula, mendapat protes dari kalangan pemuda, hingga ke media sosial.

Namun, rasanya tak berpengaruh bagi anak usia dini, untuk mendaftarkan diri sebagai peserta pada lomba yang sedang viral saat ini.

Paling sedikit, terdapat 800 peserta yang terdaftar, terbagi atas siswa-siswi SD, SMP, SMA, dan tingkat umum di Kota Sanana.

Ketua DPD KNPI Sula, Samsul Agus Banapon menyatakan alasan peningkatan motorik anak, pihaknya menggelar Festival lato-lato.

“Permainan Lato-lato tidak sekedar serimonial saja. Tapi ternyata dapat berpengaruh terhadap perkembangan motorik anak. Baik motorik halus maupun kasar, karena ada keseimbangan, konsentrasi serta daya tahan otot,” kata Samsul saat ditemui ModeratorSua.com. Sabtu, (28/01/2023).

Selain perkembangan motorik. Menurut dia, kegiatan itu bertujuan mengajarkan anak-anak untuk saling berasosiasi sejak dini, dan melatih anak berkompetisi.

“Anak yang bisa memainkan permainan ini, mereka akan lebih percaya diri dan belajar mengatur strategi, juga melatih mental mereka untuk tampil ke publik kedepannya,” tegasnya.

Lanjutkan, Samsul menambahkan sebanyak 300 peserta lolos sebagai peserta semifinal.

“Besok semifinal, setelah itu dilanjutkan ke final,” tutup Ketua KNPI Sula. (mg)

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.