Gelar Kegiatan IESQ, Ini Pesan Ketua STAI Babussalam
R
Redaktur
-
Feb, 21 2023
Dok Moderator: Pose bersama Ketua STAI Babussalam, Sahrul Takim dengan mahasiswa penerima KIP

MODERATORSUA.COM, SANANA – Selasa (21/02/23) STAI Babussalam Kepualauan Sula Provinsi Maluku Utara, menggelar kegiatan Pengenalan Kecerdasan Intelegensi, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual (IESQ) Pada mahasiswa penerima KIP.

Giat tersebut berlangsung di Aula STAI Babussalam, di Desa Pohea Kepulauan Sula.

Kegiatan ini dilaksankan atas dasar mekanisme yang tertuang dalam pedoman penerima KIP Mahasiswa dari kementerian.

Tujuannya untuk penguatan intelektual, emosional dan spritual dari mahasiswa penerima KIP.

“Bahwa kita melakukan kegiatan seperti ini, karena mahasiswa yang diberi bantuan kuliah berupa KIP, harus mendapat perhatian khusus dalam peningkatan intelektual, emosional dan spiritual,”kata Kordinator Pengelola KIP Muhaidin Masuku.

Untuk itu, pihaknya selalu berupaya memberi semangat kepada mahasiswa penerima KIP dalam melaksaknan kuliah.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua STAI Babussalam Sula Maluku Utara, Sahrul Takim. Giat tersebut menghadirkan tiga pemateri yakni Ketua STAI Babussalam Sula Maluku Utara, Wakil Ketua 1 STAI Babussalam Sula Maluku Utara Mohtar Umasugi dan Kepala LPM Sahbudin Lumbessy.

Ketua STAI, Sahrul Takim dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini adalah langkah awal untuk pembentukan krakter dan pengetahuan mahasiswa sehingga aktifitas mahasiswa kedepan lebih baik lagi.

“Kepada mahasiswa penerima KIP agar bisa mempergunakan dana Beasiswa dengan baik, dipergunakan dengan biaya pendidikan misalnya membeli buku, biaya transportasi kuliah dan lain-lain yang bermanfaat untuk kuliah. Untuk menjaga beasiswa KIP selalu diberikan oleh mahasiswa penerima maka nilai dari mahasiswa harus di jaga agar tidak turun dari IPK 3,0,”jelasnya.

Sahrul berharap, bagi mahasiswa penerima KIP agar dapat memanfaatkan waktu berkuliah dengan aktif, turut serta dalam mengikuti berbagai kegiatan positif.

“Serta mampu membagi waktu untuk dapat menyelesaikan studi tepat pada waktunya, dengan capaian IPK yang tinggi,”ujarnya. (gun).

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.