Kampanye di Desa Buya, Fifian: Nomor 4 & 3 Sudah Tabakar
P
Property: Moderatorsua
-
Oct, 23 2024
Tangkapan layar Calon Bupati Sula, Fifian Adeningsi Mus saat berorasi di Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan

Sanana, Moderatorsua – Calon Bupati Sula, Fifian Adeningsi Mus keluarkan lelucon tidak manusiawi saat berkampanye di Kecamatan Mangoli Selatan, Kepulauan Sula.

Fifian diduga menyinggung calon Gubernur Maluku Utara, alm Benny Laos dan Hendrata Thes yang menjadi korban pada ledakan Speedboat Bella72 pada 12 Oktober pekan lalu.

Dalam video amatir berdurasi 40 detik yang diterima Moderatorsua, pada Rabu (23/10) terlihat calon bupati Sula itu tengah berkampanye di Desa Buya Mangoli Selatan.

Saat berorasi, Fifian sempat bertanya kepada masyarakat tentang pilihan pemimpin Maluku Utara, dalam percakapan singkat itu, ia lantas melontarkan pernyataan kurang sedap disambut tawa oleh pendukungnya.

Kamong (Anda) punya pilihan nomor berapa?” tanya Fifian Adeningsi Mus

Menanggapi pertanyaan tersebut, terdengar sebagian warga berteriak nomor 4, mendengar itu Fifian lantas menjawab dengan mengatakan nomor 4 dan nomor 3 sudah terbakar.

“Nomor 4 sudah tabakar, nomor 3 juga sudah tabakar” jawab Fifian sebagaimana dikutip dari video singkat itu.

Sekedar informasi kandidat Calon Gubernur Maluku Utara bernomor urut 4 adalah Alm. Benny Laos dan Sarbin Sehe, sementara Calon Bupati nomor urut 3 adalah Hendrata Thes dan M Natsir Sangadji.

Dari 8 Kabupaten dan 2 kota di Maluku Utara, hanya Benny Laos dan Hendrata Thes yang mengalami insiden ledakan Speedboat hingga menyebabkan Benny Laos meninggal dunia dan Hendrata Thes alami luka bakar cukup serius.

Penulis: Gajali Fataruba
Editor: Redaksi Moderatorsua
Sumber: Video Amatir

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.