Kelompok Nelayan di Sula Tersenyum Dihari Peresmian Taman Moh Hatta
R
Redaktur
-
Mar, 17 2023
Bupati Sula, Fifian Adeningsi Mus saat Menyerahkan Bantuan Kepada Kelompok Nelayan

MODERATORSUA.COM, SANANA – Kelompok Nelayan di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mulai tersenyum lebar.

Bagaimana tidak, dihari peresmian Taman Moh Hatta mereka diberi bantuan oleh Pemda Sula berupa 22 perahu fiber 3 gross ton dilengkapi mesin 15PK serta alat pembudidaya rumput laut.

Bantuan ini diberikan secara simbolis kepada kelompok nelayan dan pembudidaya rumput laut oleh Bupati Sula, Fifian Adeningsi Mus di Taman Moh Hatta, Desa Mangon Kecamatan Sanana Jumat, (17/3/2023).

Naim Umanahu, perwakilan Kelompok Nelayan Adu Mujur, mengapresiasi langkah Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sula

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemda Sula, terutama Dinas Kelautan dan Perikanan karena sudah memberikan bantuan kepada kami kelompok nelayan, saya berharap semoga kedepannya semua nelayan bisa jadi sukses,” kata Naim sembari tersenyum.

Di tempat yang sama, Kepala DKP Sula Sahlan Norau menjelaskan, bantuan tersebut diberikan kepada 22 Kelompok Usaha Bersama (KUB) terdiri dan kelompok pembudidaya rumput laut di Kabupaten Kepulauan Sula.

“Kita berikan fasilitas itu untuk mereka gunakan sesuai dengan fungsinya misalnya, armada tangkap 3GT berarti digunakan untuk operasi penangkapan ikan, mungkin juga selain membantu akses, kalau ada yang di pulau Mangoli misalnya itu ya silahkan tapi fungsi utamanya itu adalah untuk menangkap ikan,”ucapnya.

Sahlan berharap para penerima agar bantuan yang diberikan dipergunakan dengan baik.

“Dengan bantuan yang diberikan itu, kami berharap agar dimanfaatkan sebaik-baiknya dan seefektif mungkin sehingga bisa dapat memberikan manfaat khususnya ke nelayan penerima,” (Irlo/gun)

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.