Keren! Tersedia Layanan Iklan Inovasi Pemdes Fagudu
P
Property: Moderatorsua
-
Aug, 17 2024
Pemasangan Layanan Iklan dan Lampu jalan Desa Dagudu, Kecamatan Sanana, Jumat (16/08/2023)

Sanana, Moderatorsua – Wujudkan kemandirian dan peningkatan pendapatan desa, Ali Duwila berinovasi membangun Space Iklan di bahu jalan sebagai satu sektor pendapatan di Desa Fagudu

Selain berfungsi sebagai layanan jasa reklame di pusat kota. Lebih keren lagi, sebenyak 26 Space Iklan tersebut, juga berfungsi sebagai lampu jalan yang menerangi dan menghiasi wajah Kota Sanana.

Kepala Desa Fagudu, Muhammad Ali Duwila menyampaikan, pihaknya terus berbenah untuk membangun desa. Karena itu, ia juga membutuhkan kreativitas dari pemuda maupun kelompok Masyarakat.

“Kami sebagai pemerintah desa bertanggung jawab atas pembangunan di Desa Fagudu. Nah, untuk itu tentu kita juga membutuhkan saran dan kreativitas dari semua kalangan di desa ini, intinya kita bersama-sama membagun Desa Fagudu ,” ujar Ali Duwila pada Moderatorsua, Sabtu (17/08/2024)

Tampak cahaya lampu jalan Desa Fagudu menghiasi wajah Kota Sanana di malam hari.

Tidak hanya ucapan penyemangat, upaya Ali Duwila membangun desa sudah membuahkan hasil, pada perengkingan Indek Membangun Desa (IDM) tahun 2023, Desa Fagudu keluar sebagai juara 1 desa paling maju di Kepualaun Sula, dengan tiga indikator utama, diataranya: Indeks ketehanan sosial (IKS) Indeks Ketahanan Ekonomi (IKE) dan Indeks Ketehanan Ekologi/Lingkungan (IKL)

Sebagai salah satu desa yang posisinya berada di pusat Kota Sanana, Ali berkainginan mengubah wajah desa labih baik dan maju.

“Desa kami berada di sentral kota, maka harus ada inovasi supaya labih maju seperti desa-desa di kota besar,” Pungkasnya.

Bagi pebisnis local yang mau mempromosikan produk atau kampanye lainnya di Kota Sanana, bisa langsung menghubungi pihak pengelola iklan Desa Fagudu di nomor kontak: 0821 3607 3570 / 0821 9384 5393.

Penulis: Algajali Fataruba
Editor: Redaksi Moderator

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.