Ketua STAI Babussalam Bertemu Enam Legeslator Provinsi Asal Sula, Ini yang Dibahas
R
Redaktur
-
Feb, 16 2023
Pertemuan antar Ketua STAI Babussalam, Sahrul Takim (kaos unggu) dengan DPRD Provinsi Maluku Utara asal Kepulauan Sula

MODERATORSUA.COM, SANANA – Ketua STAI Babussalam Sula Provinsi Maluku Utara (Malut), Sahrul Takim bertemu dengan enam anggota DPRD Provinsi Malut asal asal Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Hadir pada pertemuan yang berlangsung di Instana Kafe, Ternate Jumat (17/02/23) itu mayoritas legeslator Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Sula-Taliabu.

Mereka adalah Safi Pauwah, Bakri Buamona, Darwis Gorontalo, Aliyas Ode Kombe dan Ester Tantri.

Juga Abdul Malik Sillia, putra Sula satu-satunya yang Dapil asalnya Ternate-Halmahera Barat, serta Sahrul Takim, Ketua STAI Babussalam.

Pertemuan yang berlangsung beberapa jam itu, membahas terkait kebutuhan Kampus yang dipimpin Sahrul.

“Ada bahas bantuan Pemerintah Provinsi untuk STAI Babussalam Sula di tahun 2024,”kata Sahrul usai pertemuan.

Salah satu Kebutuhan Kampus STAI Babussalam saat ini adalah ruang belajar dan fasilitas lainya.

Untuk itu, aspirasi Kampus tersebut, melalui PDRD Provinsi asal Sula dapat disampaikan ke Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba.

Sahrul bilang, hasil pertemuan itu, ada dua opsi yang akan ditempuh ke Eman wakil rakyat itu.

Pertama, mereka akan bertemu dengan Gubernur untuk menyampaikan secara langsung kebutuhan Kampus STAI Babussalam. Kedua, tidak menutup kemungkinan kebutuhan Kampus STAI Babussalam akan didorong melalui jalur pokok pikiran (Pokir) masing-masing anggota.

“Pertama, DPRD provinsi Maluku Utara akan berupaya dalam waktu dekat bertemu dengan Gubernur Maluku Utara untuk membicarakan agar adanya bantuan ruang belajar dan fasilitasnya di tahun 2024. Kedua, jika tidak ada celah maka DPRD provinsi Maluku Utara akan mendorong melalui jalur Pokir masing-masing di tahun 2024.,”pungkas Sahrul. (gun)

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.