Kota Sanana Koleksi Jalan Rusak
R
Redaktur
-
Feb, 11 2023
Dok Moderator: Kondisi jalan di kompleks Waigoiben Kawasan Pasar Basanohi Desa Fogi

MODERATORSUA.COM, SANANA – Sejumlah titik ruas jalan utama di kawasan Kota Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), rusak parah.

Salah satunya di jalan menuju pasar Basanohi Sanana. Jalan tersebut rusak sudah lama sejak jaman mantan Bupati Hendrata Theis sampai saat ini, namun sampai sekarang ini belum lagi diperbaiki.

Amatan ModeratorSua.com Sabtu (11/2/2023), jalan utama Pasar Basanohi Sanana, ditemukan sekitar 10 titik jalan berlubang. Aspalnya mulai terkelupas di seantero badan jalan. Panjang kerusakan kurang lebih 10 meter.

Kondisi serupa juga ditemukan di jalan utama Perempatan Kampung Pisang Desa Fagudu, tepatnya di depan Kantor Karantina Pertanian Wilayah Kerja (WILKER) Sanana Kabupaten Kepulauan Sula.

Jalan tersebut rusak parah, ini bisa berakibat celaka bagi pengendara roda dua maupun roda empat. Untuk itu, warga meminta agar Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan Fifian Adeningsih Mus dan Saleh Marasabessy agar dapat memperhatikan jalan ini.

Selain itu, di pertigaan jalan di Desa Fagudu tepat di depan penginapan Kristy di Kasawan lapangan Bola di komplek kampung pisang, juga tampak rusak parah.

Praktis kondisi tersebut bisa mengancam keselamatan pengguna jalan, terutama para pengendara.

Said, salah seorang pengendara meminta agar Pemda Sula memperhatikan kerusakan jalan di kawasan kota Sanana.

“Jalan ini seharusnya menjadi perhatian Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kepulauan Sula. Agar dapat memperbaikinya. Sebab jika tidak, maka ini akan bisa mengancam keselamatan para pengendara yang melewati jalan tersebut. Karena jalan ini sudah cukup lama mengalami kerusakan,”ujarnya. (Irlo)

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.