Kunker di Polres Sula, Wakapolda: Seperti Pulang Kampung
P
Property: Moderatorsua
-
Sep, 18 2024
Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Stephen M. Napiun disambut Polisi cilik di depan Polres Kepulauan, Rabu (15/09/2024)

Sanana, Moderatorsua – Ada kesen tersendiri atas Kunjangan kerja (kunker) Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Utara, Brigjen Pol. Stephen M. Napiun, di Polres Polres Kepulauan Sula.

Setibanya di Polres Kepulauan Sula, Brigjen Pol. Stephen M. Napiun disambut Polisi cilik dilanjutkan dengan pemakaian karangan bunga.

Beberap Pejabat Utama (PJU) juga turut mendampingi Wakapolda dalam kunjungan tersebut diantaranya: Kabid Propam Polda Malut, Kombespol Hery Purnomo, Kabidkum Polda Malut, Kombespol Yudi Rumantoro, Kabid Humas Polda Malut, Kombespol Bambang Suharyono, serta mewakili Kabiddokkes, IPTU dr. Niko Sidartha.

Pada kunjungan perdananya di Kepulauan Sula, Brigjen Pol. Stephen M. Napiun yang juga mantan Wakapolda Maluku itu langsung meresmikan Gedung SPKT Polres Kepulauan Sula, yang baru saja dibangun.

Brigjen Pol, Stephen M. Napiun meresmikan gedung SPKT Polres Sula.

Sebagai bentuk apresiasi, ia memberi cinderamata kepada perwakilan Soa Gareha (Empat Klan) Fahahu, Fagud, Fatce dan Mangon, usai memberi sambutan pertamakalinya di tanah Sula.

Dalam sambutannya, Jenderal satu Bintang itu menyampaikan kesannya di hadapan Forkompimda Kepulauan Sula, dengan mengatakan berada di Sula seperti pulang ke Ambon.

“Saya datang di Polres Sula ini, saya merasa seperti pulang kampung saja, karena posisi geografisnya itu lebih dekat di Maluku. Alhamdulillah di Sula ini, wilayah hukum ke-tujuh yang saya datangi,” kata Wakapolda Malut, Brigjen Pol. Stephen M. Napiun, Rabu (18/09/2024)

Penyerahan cinderamata dari Wakapoda kepada perwakilan tokoh Soa Gareha Sula.

Orang nomor dua di jajaran Polda Maluku Utara tersebut, mewanti-wanti anggota Polri di wilayah kerjanya, supaya menjaga netralitas selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 berlangsung.

“Setiap anggota Polri dilarang memberikan dukungan politik dalam bentuk apapun, termasuk melalui media sosial, pertemuan, atau simbol-simbol tertentu. Menjaga netralitas merupakan cerminan dari integritas dan profesionalitas Polri.” tegas Wakapolda

Penulis: Algajali Fataruba
Editor: Redaksi Moderatorsua

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.