Pengendara Minta Traffic Light Difungsikan, Kadishub Sula Hanya Diam
P
Property: Moderatorsua
-
Jan, 28 2023
Dok ModeratorSua: Kondisi Traffic Light di simpang tiga, Jalan Jenderal Besar Soeharto, Desa Fagudu Kepulauan Sula, yang tak lagi berfungsi..

MODERATORSUA.COM, SANANA – Ini alasan, pengendara kendaraan bermotor, meminta Pemda Sula segera aktifkan Traffic Light di Kota Sanana, Maluku Utara

Hal itu dikeluhkan pengendara, lantaran hampir setiap hari tak ada petugas untuk mengatur lalulintas di jalur itu.

Pantauan ModeratorSua.com di lokasi, terlihat kendaraan roda empat maupun roda dua, nampak berhati-hati saat melintas di simpang tiga, jalan Jenderal Besar Soeharto Komplek Got Ila Desa Fagudu, Kecamatan Sanana. Sabtu, (28/01/2023).

Amir Umasugi (41) yang hari-harinya bekerja sebagai tukang ojeg pangkalan di depan sebuah toko, menyatakan. Sudah bertahun-tahun Lalulintas di pertigaan itu tak teratur.

“Tiap hari saya di sini, pada bulan lalu saat turnamen sepak bola dunia, itu pernah terjadi kecelakaan lalulintas,” kata Amir kepada ModeratorSua.com Jum’at (27/1/2023).

Dia menyayangkan, kondisi tersebut dibiarkan berlarut-larut. Menurut Amir, jika traffic light tak aktif, seharusnya di simpang tiga jalan itu ada petugas yang berjaga.

“Tidak ada yang berjaga, seharusnya ada baik itu dari pihak kepolisian atau dari dinas perhubungan, tapi ini sampai sekarang tidak ada,” sesalnya.

Untuk itu, Amir dan beberapa rekan ojeg berharap, Pemerintah Sula segera fungsikan traffic light.

“Kami berharap kepada dinas perhubungan, semoga cepat untuk bisa memperbaiki lampu yang mati ini,” pinta Amir.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Sula, Khairullah Mahdi tak mau berkomentar ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp di nomor +62 812-1045-8***. (mg).

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.