Sah, Akbid Wijaya Kusuma Kota Ternate, Buka Penerimaan Mahsiswa
P
Property: Moderatorsua
-
Feb, 16 2023
Dok ModeratorSua: Gambar kompilasi penyerahan Surat Keputusan Mendikbudristek tentang pindah lokasi Akademi Kebidanan Wijaya Kusuma Kota Ternate.

MODERATORSUA.COM, TERNATE – Akademi Kebidanan Wijaya Kusuma, secara resmi berpindah lokasi dari Malang Jawa Timur, ke Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Ketetapan itu, tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) No. 42/D/OT/2023, yang diserahkan langsung Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL- Dikti) Wilayah 12, Maluku-Maluku Utara, DR. Jantje E. Lekatompessy pada, Selasa (14/2/2023).

Direktur Akademi Kebidanan (Akbid) Wijaya Kusuma Kota Ternate, Asnur Hi Hukum saat ditemui ModeratorSua.com, menyampaikan semua syarat legalitas telah terpenuhi.

“Sudah legal dari awal, karena sudah ada izin pendirian. Nah, sekarang L2dikti Wilayah VII membawahi Surabaya, Malang merekomendasikan pindah lokasi. Dan sudah diterima L2DIKTI wilayah 12 Maluku, Maluku Utara,” jelas direktur. Kamis, (14/2/2023)

Baca juga: Smk se-Maluku Utara Bakal Miliki Laboratorium Pendidikan Terpadu

Dia menerangkan, kelayakan kampus kebidanan baru di Kota Ternate itu, sudah lalui tahapan Visitasi berulang kali oleh kementerian.

“Setelah sarana dan prasarana kampus rampung, kami di Visitasi sebanyak dua kali oleh kementerian, dan Alhamdulillah kita layak,” terangnya.

Usai resmi berpindah lokasi, pihak Akbid Wijaya Kusuma langsung membuka penerimaan Mahasiswa baru.

“kita sudah buka penerimaan mahasiswa baru, mulai tanggal 15 Februari, kuotanya tidak dibatasi,” tutupnya. (jali)

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.