Seorang Sarjana Komputer Di Sula Menjual Makanan Kucing
P
Property: Moderatorsua
-
Jul, 20 2023
Dok ModeratorSua: Foto Petshop Makanan Kucing milik Sahrul Azham dan Endang

SAHRUL AZHAM Pemuda asal Desa Fagudu Kecamatan Sanana adalah seorang sarjana komputer lulusan STMIK Makassar tahun 2016. Latar belakang sarjana komputer sudah pasti sebagian orang akan memilih bekerja sebagai pegawai kantoran atau swasta maupun membuka usaha yang sesuai dengan basic keilmuannya. Namun, hal itu tidak berlaku bagi pria ini.

Ketika lulus kuliah banyak hal dilakukan Sahrul, mulai dari seleksi CPNS, membangun usaha percetakan undangan. Tetapi nampaknya belum berjodoh dengan dirinya.

Dia pun kembali berupaya tetap konsisten di bidang komputer dan bekerja sebagai editor di salah satu percetakan swasta di Kota Sanana Kabupaten Kepulauan Sula.

“Saya pernah tes cpns dua kali tapi tidak berhasil, dulu juga pernah bikin usaha cetak undangan,” katanya mengisahkan.

Dalam kesehariannya ujar Sahrul, dia memilihara beberapa ekor Kucing kampung dan cukup intens menjaga makanan peliharaannya itu. Dari situ akhirnya termotivasi untuk membangun usaha makan kucing di Sanana.

Keinginan menjual makanan kucing sudah ada. Namun, ia baru memutuskan untuk serius memulai menjadi usaha setelah menikah dengan Endang pujaan hatinya.

“Ide awal dari istri saya, saya pun masih ragu-ragu, tapi sambil mencari informasi minat pakan Kucing di Sula. Setelah beberapa bulan ternyata semakin banyak orang memelihara kucing, disitu kami bulatkan niat bangun Petshop di Sula,” jelasnya.

Gambar Varian Makanan Kucing

Menurut dia, tak sebatas membangun usaha saja, lebih dari itu Sahrul juga berniat membantu memudahkan kalangan pecinta kucing di Sula agar tidak jauh-jauh membeli makan kucing hingga ke luar daerah.

“Alasan kami memilih petshop adalah karena harga pakan kucing di Sula lumayan mahal hingga 50 persen dibandingkan di Jawa dan Ternate, itu karena keterbatasan stoknya di Sula.” Ujar Sahrul.

Meskipun usahanya belum dibuka untuk orang berbelanja, namun menurut pria brewokan itu, sudah banyak pecinta kucing yang memintanya untuk segera dilaunching.

“Sebenarnya masih banyak hal yang ingin kami persiapkan untuk opening petshop ini namun sudah banyak yang bertanya-tanya. Jadi, Insya Allah dalam waktu dekat sudah opening.” Tambahnya.

Petshop pakan kucing ini menyediakan: makanan kucing kering dan basah, Vitamin, Pasir Kucing, Aksesoris juga bisa konsultasi tentang Kucing.

Penulis: Gajali Fataruba

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.