Tak Berfungsi, Tower BTS Bakti Dikeluhkan
R
Redaktur
-
Feb, 21 2023
Dok Moderator: Salah satu tower di desa Waisakai tampak tak terurus

MODERATORSUA.COM, SANANA – Masyarakat di Desa Waisakai Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, mengaku sangat sulit untuk mengakses jaringan internet.

Kepala Desa Waisakai, Masun Umasugi kepada Moderatorsua.com mengaku, Tower Based Tranceiver Station (BTS), dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kominfo, Jaringan Internet di Desa Waisakai tidak berfungsi.

“Semenjak kehadiran tower telkomsel Bakti hadir di desa Waisakai, Kecamatan Mangoli Utara Timur, masyarakat merasa resah karena tower tersebut internetnya kurang normal, bahkan sudah kurang lebih 1 tahun tower ini sudah tidak aktif,” ungkap Masun

Selanjutnya, warga Desa Waisakai Raski Soamole, juga menyampaikan itu akibat dari buruknya jaringan internet (4G).

Ia pun meminta kepada Dinas Kominfo Sula, untuk segera mengambil langkah perbaikan demi kelancaran masyarakat dalam hal komunikasi dan bermedia sosial.

“Kami minta kepada Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Sula, untuk kiranya dapat membijaki persoalan ini dengan secepatnya,” ujar Raski

Riyana Umasugi, warga setempat mengaku, setelah pemasangan tower BTS Bakti, jaringan telkomsel justru hilang.

“Bahwa setelah pemasangan menara tower BTS dari Bakti Kominfo, akses jaringan internet menjadi susah, bahkan sering tidak ada jaringan sama sekali,” tutupnya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sula, Suryawati Buamona dikonfirmasi namun belum direspon. (Irlo/gun)

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.