Tiga Utusan Mangoli Utara Timur Siap Bersaing Dalam Gelaran STQ Ke-X
R
Redaktur
-
Mar, 17 2023
Pose bersama pendamping dan peserta STQ ke-X tingkat Kabupaten dari Kecamatan Mangoli Utara Timur

MODERATORSUA.COM, SANANA – Tiga utusan Kecamatan Mangoli Utara Timur ikut lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke X Tingkat Kabupaten tahun 2023. Mereka adalah Ade Nining M. Fokaaya, Dwi Sucahyo, Khaira Afifah Tuara.

Roi Darma pendamping berharap tiga peserta utusan Mangoli Utara Timur ini mampu bersaingan dengan puluhan peserta lainnya.

“Pada intinya bagaimana bisa menyampaikan syi’ar-syi’ar Islam, walaupun ini secara lomba tapi mereka harus mampu untuk menyampaikan syi’ar-syi’ar Islam ini kepada masyarakat ataupun orang-orang yang datang disini, karena memang Al-Qur’an itu sangat penting kepada kita sebagai manusia yang beragama Islam,”ujarnya.

Dia juga menyampaikan, apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah yang telah melaksanakan kegiatan STQ Ke- X tingkat Kabupaten.

“Jadi kami berharap semoga pelaksanaan STQ ini bisa menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik Kabupaten Kepulauan Sula untuk nanti bisa lebih baik maju ke tingkat Provinsi atau bahkan ke tingkat Nasional,”harapnya.

Kegiatan STQ tingkat Kabupaten, dengan kemasan “Merangkai Kehidupan Bersendikan Al-Qur’an Untuk Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula Yang Bahagia, Maju dan Sejahtera” dibuka secara resmi oleh M. Saleh Marasabessy Wakil Bupati Sula dan rangkaikan dengan pawai ta’aruf, Jumat (17/3/2023).

Di lain tempat, Kabag Kesra Idham Umamit menjelaskan, STQ Tahun 2023 kali ini dimeriahkan oleh 53 peserta di 12 Kecamatan tingkat anak-anak dan dewasa.

“Jadi saya sangat berharap kepada seluruh para peserta yang mengikuti kegiatan ini, agar bisa mengharumkan nama Sula di tingkat Provinsi yang nantinya akan diselenggarakan di Kabupaten Halmahera Tengah,”pungkasnya. (irlo/gun).

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.