Transparansi Informasi Publik, Bawaslu Sula Berkawan Dengan 20 Media
P
Property: Moderatorsua
-
Jul, 25 2024
Suasana saat Bawaslu Sula Gelar Berdiskusi bersama Wartawan (Berkawan) di Kantor Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula, Kamis (24/07/2024)

Sanana, Moderatorsua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kepulauan Sula, Maluku Utara. Hari ini Kamis (25/07/2024) resmi berkawan dengan 20 jurnalis.

Kemitraan tersebut, disepakati selama tahapan Pilkada serentak 2024 berlangsung di Kabupaten Kepulauan Sula.

Selain membahas kerja-kerja pemberitaan, Bawaslu juga berkomitmen untuk melibatkan jurnalis dalam memantau proses pungut hitung pada November mendatang.

Karena itu dalam pertemuan tersebut, Kordiv Hukum, Pencagahan, Partisipasi Masyarakat & Humas (HP2H) Safrin Titdoy, menyampaikan tujuan utama bermitra dengan media adalah mengedukasi masyarakat Kepulauan Sula.

“Kami berharap teman-teman wartawan selalu profesional, meskipun adanya komitmen ini, kami tidak membatasi atau melarang kebebasan pemberitaan. Karena informasi dari pers kami yakin menambah wawasan masyarakat terutama pemilih tentang Pilkada,” ujar Safrin Titdoy, Kamis (25/07/2024)

Bawaslu merencanakan Coffe Morning bersama wartawan, kegiatan tersebut untuk mengevaluasi kerja pengawasan Bawaslu di semua tingkatan.

“Selama Coffe Morning berlangsung, kami memberi kesempatan wartawan mendiskusikan fakta-fakta lapangan selama peliputan, mulai dari tahapan Pilkada berlangsung,” pungkas Koordinator Sekretariat Bawaslu Sula, Husein Adam.

Penulis: Gajali Fataruba
Editor: Redaksi Moderator

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.