Walikota Ternate Raih Anugerah Kota Layak Anak
P
Property: Moderatorsua
-
Jul, 23 2023
Walikota Ternate M. Tauhid Soleman saat Menerima Sertifikat Penganugerahan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya dari Menteri PPPA Bintang Puspayoga di Padma Hotel Kota Semaran. Sabtu (07/22/2023).

MODERATORSUA.COM, TERNATE – Kali ke-dua Pemerintah Kota Ternate menerima Penganugerahan Kota Layak Anak, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA RI).

Walikota Ternate M. Tauhid Soleman adalah satu-satunya kepala daerah di Maluku Utara yang menerima anugerah KLA 2023 dari Kemenpppa.

Tahun lalu Pemkot Ternate menerima anugerah sebagai Kota Layak Anak (KLA) kategori Pratama dan Madya. Kali ini naik peringkat kategori Nindya.

Anugerah KLA diterima Walikota Ternate Tauhid Soleman, atas keberhasilan implementasi program kerja Kota Layak Anak.

Atas capaiannya, para kepala daerah mendapat apresiasi dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, pada Sabtu kemarin.

“Penganugerahan Kota Layak Anak sebagai apresiasi terhadap Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia yang memiliki komitmen tinggi dalam mengintegrasikan pembangunan daerah yang berbasiskan pada pemenuhan hak anak,” Ucap Menpppa Bintang Puspayoga di Padma Hotel (07/22/2023)

Baca juga: Peduli Kesehatan, Pemkot Ternate Bangun Rumah Singgah

Karena itu saat menerima penganugerahan, orang nomor satu di Kota Ternate ini, berterima kasih atas kolaborasi jajaran, mitra serta masyarakat kota.

“Melalui berbagai program dan kegiatan andalan yang peduli terhadap hak tumbuh kembang setiap anak di Kota Ternate. Pencapaian KLA ini merupakan wujud nyata dari Visi dan Misi yang telah ditetapkan, dan menjadi penanda bahwa Pemkot Ternate terus berbenah dan terus bergerak untuk berbagai perubahan,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Ternate, Marjorie S.Amal berikhtiar untuk mencapai anugerah kategori utama.

“Untuk sampai pada Kategori Utama, capaian nilai minimal 800 dan tentunya ini membutuhkan sinergitas dan kolaborasi yang baik dari semua stakeholder dan juga masyarakat pada umumnya,” pintanya mengakhiri.

Penulis: Gajali Fataruba

© 2023 Moderatorsua | All rights reserverd.